Levi's Waterless Jeans

Label: ,


Dalam menciptakan Levi's® Water<Less™ jeans, kata 'less' yang bermakna 'kurang' atau 'lebih sedikit' menjadi perhatian yang utama. Dan pada saat ini, Levi's® meluncurkan koleksi jeans Water<Less™ di Indonesia.
Secara rata-rata, produksi dari sepasang celana jeans memerlukan air sebanyak 42 liter dalam proses finishing, sementara Levi's® Water<Less™ jeans telah berhasil mengurangi penggunaan air hingga 96 untuk celana bertanda Water<Less. Sampai dengan saat ini Levi's® telah memproduksi 13.000.000 produk Water<Less dan menghemat lebih dari 172 juta liter air.

"Apa yang akan Anda lakukan untuk melakukan perubahan dengan segala tantangan yang Anda hadapi sekarang?" kata Erik Joule, Senior Vice President of Global Merchandising and Design dari Levi's. "Levi's® Water<Less™ adalah sebuah platform yang melihat manufaktur dengan perspektiif yang berbeda. Kami memandang sebuah desain sebagai alur yang berkelanjutan untuk memastikan bahwa kami dapat mengurangi hal-hal yang berdampak buruk pada lingkungan."

172 juta liter dari air yang dihemat dalam proses produksi Levi's® Water<Less™ setara nilainya dengan:
  • 726,600,812, 8 gelas air minum.
  •  Air minum yang dapat dikonsumsi oleh 157.000 orang selama satu tahun.
 Levi's® Water<Less™ jeans telah menurunkan konsumsi air dalam proses akhir produksinya dengan melakukan perubahan-perubahan sederhana:
  • Menurunkan frekuensi putaran mesin cuci dengan menggunakan kombinasi proses multiple wet cycle dengan single wet process
  • Memasukkan pengolahan ozon di dalam proses pencucian 
  • Mengeluarkan air dari stone wash


Produk Levi's® Water<Less™ kini hadir di Indonesia dan bisa kamu dapatkan di Original Levi's® Stores.

Melengkapi inovasi dari Levi's® Water<Less™ jeans, Levi's® juga telah bekerja sama dengan Water.org untuk meningkatkan kesadaran terntang pentingnya air dan juga menyediakan air minum bersih di berbagai belahan dunia. Sekitar satu juta orang di berbagai negara tidak memiliki akses terhadap air minum yang bersih, dan Levi's® sangat bangga memiliki kesempatan untuk berbuat sesuatu dalam menyelesaikan masalah ini. Dimulai pada tanggal 22 Maret -bertepatan dengan Hari Air Sedunia- Levi's® serta Water.org kembali bekerjasama untuk kedua kalinya selama dua tahun berturut-turut. Levi's dan Water.org meluncurkan sebuah tantangan interaktif berjudul "Go Water<Less™".dimana tantangan ini mendorong orang untuk "Go Water<Less™" dengan menghemat air yang bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata yang menggambarkan penderitaan satu juta orang di berbagai penjuru dunia yang tidak memiliki akses terhadap air minum yang bersih. Klik www.levi.com/waterless dan bantulah mereka yang membutuhkan air minum bersih!

Levi's® Water<Less™ hanyalah salah satu langkah yang ditempuh Levi's® dalam mengurangi dampak terhdap lingkungan yang diakibatkan proses produksinya. Pada saat sebuah celana jeans Levi's® dibeli, akan ada banyak air yang digunakan untuk mencucinya. Riset paling akhir dari Levi Strauss & Co. menunjukkan bahwa selama daur hidup dari celana jeans Levi's® 501®, penggunaan air terbesar digunakan pada saat proses penanaman kapas dan juga kebiasaan konsumen dalam merawat jeansnya di rumah. Sadar akan adanya dampak yang diakbitkan karena penggunaan air yang berlebihan, Levi Strauss & Co mengambil langkah dalam hal pengurangangan penggunaan air - mulai dari proses penumbuhan kapas yang berkelanjutan sampai dengan melakukan monitor terhadap penggunaan air pada saat supplier melakukan proses pembuatan jeans.

Levi Strauss & Co. juga meluncurkan program "Care Tag for Our Planet", dengan merubah informasi seputar perawatan produk di tags Levi's® dengan menambahkan panduan cara mengurangi dampak lingkungan dari penggunaan Levis dengan mengurangi pencucian, mencuci dengan air dingin, proses penjemuran, dan juga memberikan jeans yang tak terpakai kepada orang lain.



TENTANG LEVI'S®

Brand Levi's® melambangkan gaya Amerika klasik dan tampilan yang stylish. Sejak ditemukan oleh Levi Strauss & CO pada tahun 1873, Levi's® Jeans telah menjadi produk yang paling dikenali dan dibuat tiruannya (imitasi) di dunia - melambangkan imajinasi dan kesetiaan dari para penggunanya dari generasi ke generasi. Sekarang, brand Levi's® melanjutkan evolusinya melalui semangat pioneer and inovatif yang tidak tertandingi di industri aparel. Beragam model jeans dan aksesoris tersedia di lebih dari 110 negara, yang mengajak setiap individu di seluruh dunia untuk mengekspresikan personal style. Informasi lebih lanjut mengenai brand Levi's®, produk dan stores, kunjungi www.levi.co.id



TENTANG WATER.ORG

Water.org adalah sebuah organisasi nirlaba dimana selama lebih dari 20 tahun para pendirinya melakukan transformasi terhadap ratusan komunitas masyarakat di Afrika, Asia Selatan, dan Amerika Tengah dengan menyediakan akses terhadap air dan sanitasi yang bersih. Didirikan oleh Matt Damon dan Gary White, Water.org bekerjasama dengan mitra setempat untuk memberikan solusi inovatif jangka panjang. Dipelopori oleh Water.org di than 2003, WaterCredit memungkinkan masyarakat untuk memiliki akses terhadap pinjaman untuk koneksi air di berbagai sektor. Informasi lebih lanjut, klik www.water.org


Behind The Desk. 2012. Diberdayakan oleh Blogger.